VISI, MISI, TUJUAN, DAN SASAN PROGRAM STUDI POR

 

1.1.1   Visi

Menjadikan Program Studi Pendidikan Olahraga STKIP Kie Raha Ternate yang maju, bermutu dan mandiri, mengacu pada Tri Darma Perguruan Tinggi, sehingga  menghasilkan lulusan di bidang pendidikan olahraga yang mampu bersaing di tingkat perguruan tinggi regional dan nasional pada tahun 2020.

 

1.1.2   Misi

Mengacu pada visi Program Studi Pendidikan Olahraga STKIP Kie Raha dirumuskan misi sebagai berikut:

1.   Peningkatan peran Program Studi Pendidikan Olahraga sebagai lembaga pendidikan tinggi, baik dalam fungsi pendidikan, tenaga nonkependidikan maupun kependidikan di bidang olahraga, yang berorientasi pada dunia kerja/kebutuhan tenaga pengajar dan pelatih dalam bidang olahraga khususnya di Provinsi Maluku Utara, umunya di Indonesia.

2.   Mengembangkan program-program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, terutama dalam bidang olahraga.

3.   Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta berjiwa nasionalis, dilandasi nilai-nilai olahraga.

1.1.3   Tujuan

Tujuan Program Studi Pendidikan Olahraga STKIP Kie Raha Ternate adalah:

1.    Untuk menghasilkan sarjana pendidikan olahraga yang mampu mengaplikasikan nilai-nilai olahraga pada individu masing-masing serta menerapkan pada kehidupan bermasyarakat.

2.    Untuk menghasilkan calon guru pendidikan olahraga yang bekualitas dalam mengajar, mendidik, melatih serta menanamkan nilai-nilai olahraga yang diperolehnya kepada peserta didik.

1.1.4   Sasaran dan Strategi Pencapaiannya

               Sasaran dan strategi pencapaian mengacu pada visi, misi, dan tujuan program studi, sedangkan strategi pencapaian dikemukakan berdasarkan tahapan kurun waktu pencapaiannya.

Sasaran Program Studi Pendidikan Olahraga STKIP Kie Raha Ternate dikelompokkan sebagai berikut :

1.   Pengembangan dan inovasi kurikulum dan peningkatan kompetensi lulusan.

2.   Peningkatan mutu lulusan  sarjana pendidikan olahraga yang profesional.

3.   Peningkatan kompetensi dosen.

4.   Peningkatan  mutu penelitian.

5.   Peningkatan mutu pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan olahraga.

6.   Peningkatan kerjasama antar lembaga dalam bidang pengajaran dan penelitian.

7.   Peningkatan tata kelola dan pencitraan Program Studi Pendidikan Olahraga.